Teknologi Kecantikan Masa Depan Bisa Mewarnai Rambut dengan Catokan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Teknologi Kecantikan Masa Depan Bisa Mewarnai Rambut dengan Catokan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Teknologi Kecantikan Masa Depan Bisa Mewarnai Rambut dengan Catokan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Teknologi Kecantikan Masa Depan Bisa Mewarnai Rambut dengan Catokan

Selasa, 05/08/2014 11:35 WIB

Kiki Oktaviani - wolipop

img
dok. Universitas New Mexico
Jakarta - Mengecat rambut menjadi kegiatan yang memakan waktu cukup lama dan menghabiskan banyak uang karena biasanya bila sudah sekali mewarnai rambut, tiga sampai enam bulan setelahnya proses tersebut akan diulangi. Belum lagi, dampak buruk dari bahan kimia cat rambut yang membuat rambut kering dan pecah-pecah.

Beberapa tahun ke depan, wanita akan lebih dimudahkan dalam proses pewarnaan rambut. Sebuah teknologi untuk mewarnai rambut baru saja diungkap, yakni alat catokan atau flat iron yang biasanya untuk meluruskan rambut, kini memiliki manfaat ganda untuk mewarnai rambut.

Teknologi tersebut diciptakan oleh para ilmuwan di Universitas New Mexico dan Laboratorium Los Alamos National. Menurut situs resmi universitas tersebut, sekali menekan tombol dan digunakan pada rambut maka warna rambut bisa berubah berkat teknologi sinar ion.

Keunggulan lainnya, hasilnya permanen dan tanpa menggunakan bahan kimia. Bagaimana cara kerjanya? Setelah memepelajari teknologi sinar ion selama lima tahun, para ilmuwan telah mengembangkan flat iron yang memiliki sinar yang dapat masuk ke dalam folikel rambut.

Sinar tersebut menciptakan pola yang berbeda-beda sehingga ketika masuk ke dalam folikel rambut, warnanya akan keluar dan rambut berubah warna secara permanen. Warna rambut yang terfleksi bisa banyak warna seperti blonde, brunette bahkan warna-warna cerah lainnya.

Meski dirancang permanen di rambut, namun para ilmuwan memahami keinginan wanita yang suka berrgonta-ganti gaya rambut. Sehingga, saat ini tengah diciptkan produk kondisioner yang fungsinya untuk melunturkan warna rambut.

(kik/kik)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

05 Aug, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3d2fde63/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A80C0A50C1133270C26535160C2340Cteknologi0Ekecantikan0Emasa0Edepan0Ebisa0Emewarnai0Erambut0Edengan0Ecatokan/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar