5 Teknik Make-up untuk Efek Kulit Glowy & Flawless | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA 5 Teknik Make-up untuk Efek Kulit Glowy & Flawless | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA 5 Teknik Make-up untuk Efek Kulit Glowy & Flawless | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

5 Teknik Make-up untuk Efek Kulit Glowy & Flawless

Rabu, 09/07/2014 11:16 WIB

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Para selebriti yang berjalan di karpet merah selalu tampak sempurna. Tidak hanya tertuju pada gaun indah yang mereka gunakan, namun juga kulit yang terlihat sehat, halus dan bersinar. Padahal di balik wajah mereka yang tampak glowy dan flawless, terkadang kulit mereka tidak sesempurna seperti yang dilihat.

Ya, make-up bisa menyulap wajah menjadi lebih sempurna. Kompleksi wajah yang kurang sempurna, bisa diatasi dengan teknik make-up yang tepat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini teknik merias wajah untuk dapatkan kulit wajah yang halus dan bersinar dari para make-up artist dunia.

1. Moisturizer
Melembabkan wajah sangat penting sebelum mengaplikasikan make-up. Nadine Pernodet, Executive Director dari Global Research & Development-Biology Estee Lauder menyarankan untuk mengkombinasikan serum wajah dan pelembab.

Dua produk tersebut bila digabungkan dapat menutrisi kulit secara maksimal. Cara penggunaannya, gunakan serum terlebih dahulu, tunggu beberapa saat agar meresap di kulit, lalu aplikasikan pelembab.

2. Foundation
Untuk wajah tampak halus, kuncinya ada pada foundation. Agar foundation terlihat alami di wajah, oleskan make-up primer lebih dulu, baru terapkan illuminating foundation (foundation yang punya partikel pemantul cahaya). "Trik ini membuat foundation terlihat alami, disamping memberi efek halus dan tanpa noda," ujar Val Garland, make-up artist untuk MAC.

3. Concealer
Jika noda wajah masih terlihat, tutupi kekurangan wajah dengan concealer. Make-up artist langganan selebriti, Katey Denno memberikan tips dalam memilih concealer sesuai dengan masalah kulit. "Concealer dengan warna kehijauan bekerja untuk menetralkan warna merah yang ada pada jerawat," ujar Katey.

Katey menyarankan, ketika kulit berjerawat, sebaiknya oleskan tea tree terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation. Fungsinya untuk menenangkan jerawat dan mengempiskannya.

Untuk mengkamuflase lingkar hitam mata yang keunguan gunakan concealer berwarna peach. Pulaskan concealer di bagian kulit mata yang paling gelap. Letaknya biasanya di setengah lingkaran mata hingga ke pipi bagian atas. Baurkan concealer secara perlahan dengan tangan atau brush berbentuk pipih agar lebih merata.

4. Translucent Powder
Translucent Powder atau bedak bubuk dapat memberikan lapisan tipis di kulit wajah tanpa terlihat berat. Selain itu, butiran bedak yang halus dapat mengontrol minyak yang sering terlihat mengilap di bagian wajah.

5. Highlighter
Meski tone kulit gelap, namun tetap bisa terlihat bersinar dan sehat dengan teknik make-up. Make-up artist Lupita Nyong'o, Nick Barose mengandalkan highlighter saat merias kliennya. "Bubuhkan highlighter di seluruh wajah," ujar Nick.

(kik/fer)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

09 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c4efcf1/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C0A90C11160A50C26321520C2340C50Eteknik0Emake0Eup0Euntuk0Eefek0Ekulit0Eglowy0Eflawless/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: