jual pakaian dalam pelangsing | Program Diet Sering Gagal? Penyebabnya Karena Daya Ingat Lemah | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA jual pakaian dalam pelangsing | Program Diet Sering Gagal? Penyebabnya Karena Daya Ingat Lemah | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA jual pakaian dalam pelangsing | Program Diet Sering Gagal? Penyebabnya Karena Daya Ingat Lemah | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

jual pakaian dalam pelangsing | Program Diet Sering Gagal? Penyebabnya Karena Daya Ingat Lemah

jual pakaian dalam pelangsing

jual pakaian dalam pelangsing | Menurunkan berat badan bukan perkara gampang. Modal dasar agar sukses berat badan ideal dapat tercapai adalah niat yang kuat dan upaya yang gigih. Tapi ada satu hal lagi yang belum diketahui banyak orang agar program diet dapat berhasil, yaitu ingatan yang kuat.

Para peneliti di University of Aberdeen akhirnya mengetahui penyebab mengapa program diet sulit dipertahankan. Ternyata sebabnya tak lain dan tak bukan adalah karena masalah daya ingat. Orang yang daya ingatnya lemah, kemungkinan dietnya dapat berhasil lebih kecil.

Dr Julia Allan, psikolog kesehatan di University of Aberdeen melakukan serangkaian pecobaan dan menemukan bahwa kemampuan mengingat sangat penting dalam mempertahankan niat hidup sehat. Ada 2 bentuk kemampuan daya ingat yang diamati dalam percobaan, yaitu fungsi eksekutif dan memori prospektif.


Fungsi eksekutif memungkinkan seseorang untuk menimbang pilihan-pilihan, memprioritaskannya, kemudian merencanakannya. Sedangkan ingatan prospektif dibutuhkan untuk melaksanakan rencana yang telah ditetapkan.

"Orang yang memiliki memori prospektif lemah sering lupa melakukan hal-hal remeh seperti mengunci pintu, mengirimkan surat atau sekedar janji bertemu dengan seorang teman. Dalam program diet, memori prospektif yang buruk dapat membuat orang lupa akan program dietnya," kata dr Allan seperti dilansir Medical Daily, Minggu (9/9/2012).

Dalam acara British Science Festival di Aberdeen, Inggris, dr Allan memaparkan bahwa ketika peserta penelitian mencatat apa yang dikonsumsi selama 3 hari terakhir, orang-orang yang memiliki fungsi eksekutif buruk lebih sedikit memakan buah-buahan dan sayuran, namun lebih banyak mengemil lebih dari yang disyaratkan dalam program diet. Ketika ditawari cokelat, orang yang memiliki memori eksekutif lemah juga lebih mudah tergoda dan menyerah.


Saat, ini dr Allan sedang mencari cara untuk membantu orang yang memiliki memori eksekutif lemah agar dapat rajin memakan makanan sehat. Dia percaya bahwa memberikan pemahaman mengenai asupan kalori lebih efektif daripada mengajak orang untuk memilih makanan sehat. Mengajarkan pentingnya mengatur jumlah kalori yang masuk dapat berfungsi sebagai pengingat bagi orang yang lemah memori eksekutif-nya.

Dr Allan yakin, diet yang sukses bukan hanya disebabkan karena konsumsi makanan sehat, namun juga dipengaruhi oleh kemampuan psikologis si pelaku diet. Dia juga percaya bahwa hal yang sama bisa diterapkan pada orang yang sedang berjuang menghentikan kebiasaan merokok.

harga baju pelangsing envy


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment