CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH | Ini Cara Menghindari Lapar Berlebihan yang Bisa Mengacaukan Diet | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH | Ini Cara Menghindari Lapar Berlebihan yang Bisa Mengacaukan Diet | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH | Ini Cara Menghindari Lapar Berlebihan yang Bisa Mengacaukan Diet | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH | Ini Cara Menghindari Lapar Berlebihan yang Bisa Mengacaukan Diet

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH | Diet untuk menurunkan berat badan itu susah-susah gampang. Kuncinya adalah konsistensi. Salah satu yang bisa mengacaukan diet adalah ketika mengalami lapar berlebihan.

Selain lapar berlebihan, makan saat marah juga menjadi penyebab kacaunya program diet penurunan berat badan. Sebab tanpa disadari, makan saat sedang marah bisa membuat kalori yang masuk ke dalam tubuh menjadi berlebihan dan efeknya berat badan bisa meningkat.

Nah, untuk mengatasi munculnya rasa lapar berlebihan, ahli kebugaran, John Gloster, menyarankan ada baiknya seseorang memahami jam tubuhnya sendiri. Penting juga untuk memahami perbedaan antara rasa lapar yang sebenarnya dan kontraksi perut.

Kadang-kadang tubuh Kamu dapat mengirimkan sinyal ke otak bahwa Kamu lapar. Ini terjadi karena makanan memiliki banyak cairan yang terkandung di dalamnya. Namun jika Kamu ragu apakah Kamu sedang lapar atau haus, sebaiknya pastikan terlebih dahulu asupan cairan Kamu dalam sehari terpenuhi.

Untuk memastikan Kamu tidak mengalami rasa lapar saat diet, cobalah konsumsi minuman seperti air kelapa atau teh hijau. Selain itu, untuk camilan pililah kacang kedelai atau energy bar.

Berikut cara untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan, seperti dikutip dari Times of India, Kamis (11/7/2013):

1. Jangan pernah lewatkan sarapan


Tidak sarapan, baik karena sengaja maupun tidak, akan membuat Kamu mengalami lapar yang berlebihan pada siang harinya. Sangat dianjurkan untuk selalu sarapan dengan menu karbohidrat kompleks dan protein rendah lemak, seperti roti gandum.

2. Rencanakan menu Kamu hari ini


Pastikan bahwa Kamu membawa camilan rendah kalori dan air putih. Buat catatan pukul berapa kira-kira Kamu akan mengonsumsi makan besar dan camilan tersebut. Jangan lupa untuk selalu mematuhi catatan yang telah Kamu buat.




3. Pilih lemak sehat


Tubuh Kamu sebenarnya juga membutuhkan sejumlah lemak. Namun penting untuk memilih lemak sehat seperti minyak zaitun dan daging ikan.

4. Jangan potong kalori secara drastis


Pemotongan kalori terlalu drastis akan membuat metabolisme Kamu melambat dan menyebabkan Kamu menjadi lapar sepanjang waktu.

5. Makan makanan rendah kalori


Brokoli, kembang kol, dan salad sayuran salad bisa mengisi kebutuhan kalori Kamu dan membantu mencegah kelaparan berlebihan.

6. Jauhi camilan bergula dan karbohidrat sederhana


Camilan manis dan karbohidrat sedernana misalnya seperti cake dan donat. Mengonsumsi makanan jenis ini akan membuat gula darah Kamu meningkat. Efek yang diberikan akibat peningkatan ini adalah muncul rasa marah, gelisah, dan tentu saja lapar berlebihan.

7. Makan cukup protein


Studi ilmiah menunjukkan bahwa protein memberi efek kenyang lebih lama daripada karbohidrat. Contoh makanan tinggi protein antara lain telur dan daging.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ENDOMORPH cara menurunkan berat badan ekstrim



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar