Pakai Krim dari Dokter, Jerawat Sembuh Tapi Kenapa Tak Bikin Kulit Cerah? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Pakai Krim dari Dokter, Jerawat Sembuh Tapi Kenapa Tak Bikin Kulit Cerah? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Pakai Krim dari Dokter, Jerawat Sembuh Tapi Kenapa Tak Bikin Kulit Cerah? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Pakai Krim dari Dokter, Jerawat Sembuh Tapi Kenapa Tak Bikin Kulit Cerah?

Senin, 30/06/2014 16:04 WIB

Serba-serbi Jerawat

Rahmi Anjani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki kulit cerah bebas jerawat menjadi impian banyak wanita Indonesia. Mewujudkan impian itu tidak sedikit wanita pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan krim wajah yang bisa membuat wajah mulus tanpa jerawat sekaligus bersinar.

Setelah memakai krim tersebut selama beberapa waktu, jerawat pun hilang. Namun wajah yang bebas jerawat ini belum cukup karena wanita juga mengharapkan krim wajah dari dokter tersebut bisa membuat wajah mereka tampak lebih cerah.

Harapan tersebut pastinya belum bisa terwujud. Biasanya, para dokter kulit tidak memberikan krim dengan kandungan pencerah jika wajah sedang penuh jerawat terlebih bila tergolong parah.

Saat berbincang dengan dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK, beberapa waktu lalu, dokter kulit yang dikenal ahli menangani jerawat itu pun memberikan pendapatnya. Menurut ahli kulit asal Semarang tersebut sebenarnya ada dan bisa-bisa saja krim jerawat memiliki kandungan pencerah. Namun krim seperti itu tidak bisa diberikan pada semua pasien.

"Bisa kalau jerawatnya tidak meradang atau cuma komedo saja," ujardr. Lewie ketika ditemui Wolipop di kliniknya, Lexa Skin Clinic, Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

Beberapa dokter memang tidak menyarankan agar pasien berjerawat menggunakan krim dengan kandungan pemutih di awal perawatan. Dikarenakan masalah yang lebih penting adalah jerawat, fokus perawatan ditujukan pada penyembuhan penyakit kulit itu terlebih dahulu. Jika jerawat sudah kering atau hilang, barulah pasien bisa meminta agar krim diganti dengan yang bisa mencerahkan.

Namun jangan khawatir bahwa wajah akan terlihat sangat kusam selama pemakaian krim khusus jerawat. Karena krim-krim tersebut biasanya juga berfungsi memperbaiki struktur kulit sehingga akan membuatnya tampak cerah. Dengan begitu, kulit Anda pun justru bisa terlihat lebih sehat dan natural. Selain itu, penggunaan tabir surya juga bisa dimaksimalkan.

"Solusinya bisa menghindari sinar matahari dan menggunakan sunblock. Selain tidak bikin gosong, juga menghindarkan dari keriput, flek hitam, dan kutil pada saat tua nanti," saran dr. Lewie di akhir perbincangan.

(ami/eny)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jun, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c03e31b/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C30A0C160A4270C262340A10C2340Cpakai0Ekrim0Edari0Edokter0Ejerawat0Esembuh0Etapi0Ekenapa0Etak0Ebikin0Ekulit0Ecerah/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar