Hati-hati, Konsumsi MSG Berlebihan Bisa Bikin Bobot Melonjak Naik | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA | CARA SIMPLE UNTUK CANTIK!!! Hati-hati, Konsumsi MSG Berlebihan Bisa Bikin Bobot Melonjak Naik | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA | CARA SIMPLE UNTUK CANTIK!!! Hati-hati, Konsumsi MSG Berlebihan Bisa Bikin Bobot Melonjak Naik | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA | CARA SIMPLE UNTUK CANTIK!!!

ads slot

Latest Posts:

Hati-hati, Konsumsi MSG Berlebihan Bisa Bikin Bobot Melonjak Naik

korset pelangsing

Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung MSG atau Monosodium glutamat. Studi ungkap kebiasaan buruk ini bisa memicu peningkatan berat badan.

MSG yang merupakan salah satu jenis penyedap rasa ini memang dengan mudah bisa ditemukan dalam makanan sehari-hari seperti sup kalengan, keripik, kerupuk, saus salad, dan makanan olahan. Bahan ini juga sering disamarkan dalam label makanan dengan kata seperti 'rempah-rempah', 'bumbu alami', atau 'bumbu'.

Beberapa studi telah menemukan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak MSG cenderung lebih berpotensi untuk menjadi gemuk, terlepas dari berapa banyak kalori yang dimakan.





Meskipun hubungan antara MSG dan berat badan belum sepenuhnya diketahui, namun beberapa peneliti berpendapat konsumsi MSG berlebihan dapat merusak area hipotalamus pada otak dan memengaruhi hormon leptin. Hormon tersebut diketahui memiliki fungsi mengatur nafsu makan dan metabolisme.

Tak cuma bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, pakar nutrisi Russell L. Blaylock, MD juga menuturkan bahwa ibu hamil juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan dengan MSG.

"Ibu hamil yang berlebihan mengonsumsi makanan dengan MSG maka kelak anaknya berisiko obesitas," tutur Blaylock, seperti dikutip dari jurnal American Nutrition Association, Jumat


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar