CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS | Rumah Juga Bisa Jadi Bagian dari Program Diet, Begini Caranya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS | Rumah Juga Bisa Jadi Bagian dari Program Diet, Begini Caranya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS | Rumah Juga Bisa Jadi Bagian dari Program Diet, Begini Caranya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS | Rumah Juga Bisa Jadi Bagian dari Program Diet, Begini Caranya

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS | Bagi Kamu yang ingin menurunkan berat badan, mungkin Kamu sudah memilih asupan makanan sebaik mungkin, rajin menghitung kalori, bahkan setiap hari olahraga, namun tubuh tetap terlihat gemuk. Bisa jadi, suasana dan dekorasi rumah Kamu penyebabnya.

Berikut 8 cara menjadikan rumah sebagai bagian dari program diet Anda, seperti dilansir US News, Jumat (1/11/2013):

1. Rajin buka tirai dan ciptakan suasana terang

Peneliti di University of California, AS, mengungkapkan bahwa suasana ruangan yang gelap bisa meningkatkan nafsu makan. Sebab suasana remang-remang seringkali membuat Kamu menjadi kurang waspada terhadap kontrol rasa lapar. Oleh sebab itu, para peneliti menggambarkan kegelapan dalam ruangan sebagai 'lingkungan berisiko tinggi' dan menganjurkan untuk selalu membuka jendela gar lebih terang.

2. Tempatkan jam di ruang makan

Orang yang makan perlahan-lahan cenderung mengonsumsi sekitar 70 kalori lebih sedikit dibandingkan mereka semua yang terburu-buru. Mulailah mengatur waktu makan dan sediakan waktu khusus lebih kurang 30 menit untuk setiap kali makan. Selain itu, usahakan untuk tidak melakukan aktivitas lain sambil makan dan selalu makan dalam posisi duduk.

3. Buat ruangan menjadi sejuk

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Obesity Reviews menyebutkan bahwa suhu ruangan yang terlalu hangat cenderung membuat Kamu gemuk. Alasannya, paparan dingin akan membuat tubuh memproses panas sendiri yang bisa membantu membakar kalori.

4. Gunakan piring ukuran kecil setiap kali makan

Brian Wansink, psikolog dan penulis 'Mindless Eating: Why We Eat More Than We Think', mengungkapkan bahwa piring dan mangkuk ukuran besar membuat Kamu lebih mudah gemuk karena secara tak sadar Kamu akan mengisi makanan sesuai ukuran wadahnya. Dalam penelitiannya, Wansink menyatakan bahwa Kamu makan sekitar 22 persen lebih banyak bila menggunakan piring berdiameter 30 cm, dibandingkan piring berdiameter 25 cm.

5. Atur posisi sayur dan buah di kulkas

Laporan studi Cornell University menjelaskan bahwa Kamu hampir 3 kali lebih mungkin untuk makan makanan sehat seperti sayur dan buah jika diletakkan dalam posisi yang mudah dilihat. Itu berarti aturlah agar sayuran, buah, dan pilihan makanan bergizi lainnya di rak kulkas bagian atas. Smeentara camilan seperti cokelat di bawah.

6. Mengecat dinding rumah dengan warna biru

Penelitian menunjukkan warna-warna cerah seperti merah dan kuning dapat meningkatkan nafsu makan. Dalam penelitian tersebut, orang-orang yang berada di ruangan berdinding biru makan makanan 33 persen lebih sedikit dibandingkan di ruangan berdinding kuning atau merah. Para peneliti berspekulasi bahwa warna hangat seperti merah dan kuning membuat makanan terlihat lebih menarik.

7. Batasi pemasangan cermin

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam Health Psychology, wanita yang berolahraga di depan cermin akan merasa kurang berenergi dan lebih santai dibandingkan dengan mereka semua yang tidak bisa olahraga tidak di depan cermin. Batasi cermin hanya pada ruangan yang benar-benar membutuhkannya seperti kamar tidur.

8. Sebarkan aroma khusus

Penelitian menunjukkan bahwa aroma tertentu bisa membuat Kamu menjadi lebih langsing, seperti aroma melati, lavender, apel, dan peppermint. Aroma melati dapat meningkatkan kewaspadaan saat Kamu sedang ingin berolahraga. Lavender membantu Kamu tidur lebih nyenyak, sementara kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Sedangkan aroma apel hijau atau peppermint diperkirakan bisa menekan nafsu makan.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN FITNESS cara menurunkan berat badan melalui fitness



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar