CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA | Penurunan Berat Badan Mampu Meringankan Radang Gusi | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA | Penurunan Berat Badan Mampu Meringankan Radang Gusi | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA | Penurunan Berat Badan Mampu Meringankan Radang Gusi | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA | Penurunan Berat Badan Mampu Meringankan Radang Gusi

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT PUASA | Jika Anda selalu bermasalah dengan peradangan gusi, mungkin Anda perlu mengatasinya dengan diet. Menurut penelitian, menurunkan berat badan dapat membantu melawan penyakit peradangan gusi.

Beberapa tanda-tanda peringatan yang dapat terjadi jika gusi Anda bermasalah adalah gusi yang mudah berdarah, berwarna merah, bengkak, dan nyeri bila di tekan. Bau nafas yang tidak sedap mungkin juga merupakan salah satu gejala penyakit gusi.

Tetapi radang gusi umumnya tidak menampakkan tanda-tanda peringatan sejak awal. Itulah salah satu alasan mengapa pemeriksaan gigi dan gusi secara teratur perlu dilakukan untuk mengetahui penyakit gusi secara dini.

Para peneliti melakukan penelitian terhadap 31 orang obesitas yang sedang menjalani perawatan radang gusi. Pasien tersebut memiliki rata-rata indeks massa tubuh atau BMI 39.

Setengah dari pasien, selain menjalani perawatan radang gusi melalui obat-obatan, juga mencoba unyuk mengurangi berat badannya. Bahkan diantaranya ada yang melakukan operasi sedot lemak. Sedangkan setengah lainnya tidak menurunkan berat badan.



Setelah beberapa waktu, peneliti kembali memeriksa kondisi gusi pasien. Hasilnya kelompok pasien yang menurunkan berat badan memiliki kondisi gusi yang jauh lebih ringan dibandingkan sebelumnya ketika pasien belum melakukan diet.

"Sedangkan kelompok pasien yang tidak menurunkan berat badan, kondisi penyakit gusinya tetap," kata seorang peneliti dari Case Western Reserve University School of Dental Medicine, seperti dilansir dari healthline, Jumat (6/7/2012).

Peneliti menyatakan bahwa hal ini mungkin terkait karena penurunan berat badan berhubungan dengan resistensi insulin yang menjadi faktor penyebab peradangan pada gusi. Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Periodontology.

cara menurunkan berat badan di bulan puasa


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar