CARA MENGECILKAN PAHA | Ingin Coba Food Combining? Yuk Awali dengan Kenali 3 Siklus Pencernaan Ini | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENGECILKAN PAHA | Ingin Coba Food Combining? Yuk Awali dengan Kenali 3 Siklus Pencernaan Ini | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENGECILKAN PAHA | Ingin Coba Food Combining? Yuk Awali dengan Kenali 3 Siklus Pencernaan Ini | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENGECILKAN PAHA | Ingin Coba Food Combining? Yuk Awali dengan Kenali 3 Siklus Pencernaan Ini

CARA MENGECILKAN PAHA

CARA MENGECILKAN PAHA | Dalam waktu 24 jam, tubuh khususnya sistem pencernaan, memiliki siklus tersendiri yang akan sangat terbantu jika seseorang menerapkan pola makan yang sehat. Tak hanya itu, kerja beberapa fungsi organ pencernaan juga akan terbantu. Seperti apakah siklusnya?

Ketiga siklus ini akan secara simultan aktif terjadi dalam periode 24 jam, hanya saja pada waktu-waktu tertentu masing-masing akan lebih intensif dibandingkan dengan fase-fase lainnya. Jika salah satu fase terhambat, fase berikutnya akan ikut terhambat. Nah, hambatan ini besar pengaruhnya terhadap proses metabolisme.

"Tubuh kita kan bekerja dalam sebuah siklus. Dari tidur, bangun, sampai tidur lagi. Waktunya bangun, dengan sendirinya kita akan bangun, nggak tidur terus-terusan. Begitu juga dengan sistem pencernaan, dia juga bekerja dengan siklus," tutur Andang Widhawari Gunawan, ahli terapi nutrisi, saat ditemui detikHealth di kediamannya yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, dan ditulis pada Kamis (19/12/2013).

Berikut siklus sistem pencernaan tubuh:

Fase 1: Pencernaan (pukul 12 siang - 8 malam)

Merupakan saat yang tepat untuk mengonsumsi makanan padat karena saat ini fungsi pencernaan bekerja lebih aktif. Jadi sesuai dengan siklus tubuh manusia, sebenarnya saat untuk makan yang baik bagi kita adalah pada waktu ini. Makan pada waktu ini juga akan tetap mudah bagi tubuh untuk mencernanya.




Fase 2: Penyerapan dan asimilasi (pukul 8 malam - 4 pagi)

Pada saat tubuh dan pikiran kita sedang istirahat total atau tidur, tubuh mulai menyerap, mengasimilasi, mengedarkan zat makanan dan detoksifikasi. Makan larut malam atau kurang tidur akan menghambat fase ini karena energi yang ada terbagi untuk mencerna makanan.

Jika diteruskan seperti itu, maka keesokan paginya bisa jadi perut akan menjadi tak nyaman, terasa penuh, sulit buang air besar, lelah berkepanjangan dan kurang bersemangat. Oleh karena itu, jika di atas pukul 8 malam masih terasa lapar, sebaiknya pilihlah untuk mengonsumsi buah-buahan.

Fase 3: Pembuangan (pukul 4 pagi - 12 siang)

Pada fase ini, secara intensif tubuh mulai melakukan pembuangan sisa-sisa makanan dan sisa-sisa metabolisme. Siklus ini bisa dikatakan sebagai siklus yang paling banyak memakai energi. Selagi siklus ini berlangsung, sebaiknya Kamu tidak mengonsumsi makanan berat dan padat, sebab akan menurunkan intensitas proses pembuangan, memperlambat proses pencernaan dan memboroskan energi.

"Siklus ini terjadi terus-menerus selama 24 jam. Makan, diserap, asimilasi zat gizi, lalu didistribusikan. Zat yang tidak diperlukan dibuang, begitu seterusnya. Jadi pola makan food combining mengikuti siklus itu, bukan melawan. Badan kita kerjanya seperti itu ya kita ikutin," ujar Andang, yang merupakan lulusan Queensland Institute of Natural Science, Australia, ini.

CARA MENGECILKAN PAHA cara melangsingkan badan setelah melahirkan



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar