CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME | Diet Jadi Mudah Kalau Orang Pandai Hindari Godaan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME | Diet Jadi Mudah Kalau Orang Pandai Hindari Godaan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME | Diet Jadi Mudah Kalau Orang Pandai Hindari Godaan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME | Diet Jadi Mudah Kalau Orang Pandai Hindari Godaan

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME | Konon cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah tekad dan kemauan keras untuk diet atau berolahraga secara intens dari orang-orang yang bersangkutan. Namun menurut tim peneliti dari Cambridge University, ada cara yang lebih manjur dari itu yaitu menghindari godaan.

Dalam hal ini, orang-orang yang melakukan diet diminta untuk tidak membeli biskuit coklat, daripada harus menahan diri untuk tidak mencomot biskuit cokelat dari toples yang tersedia di dapur. Atau orang-orang yang boros diminta untuk meletakkan uang mereka semua di akun tabungan yang memberikan aturan ketat bagi penarikan uang yang lebih awal dari tenggat waktu. Bisa juga dengan memotong kartu kredit.

Peneliti melakukan percobaan dengan melibatkan sejumlah pria yang diminta untuk memilih apakah mereka semua mau diperlihatkan gambar erotis secara langsung tapi tingkat kepuasan yang diberikan gambar itu hanya 'agak menyenangkan' atau menunggu sebuah gambar erotis yang diklaim akan memberikan tingkat kepuasan yang 'sangat menyenangkan'.

Dari situ terlihat ada beberapa partisipan yang mengerahkan tekad membajanya untuk menunggu gambar kedua. Tapi bagi partisipan yang sejak awal memutuskan untuk menunggu, peneliti menghilangkan godaan instan yang dipersiapkan untuk mereka. Dan makin banyak pria yang terlihat lebih puas ketika melihat gambar kedua.

Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang paling impulsif akan memperoleh manfaat terbesar dari metode untuk menghindari godaan ini. Kondisi ini disebut peneliti dengan pra-komitmen.

Salah satu peneliti, Molly Crockett mengatakan willpower alias kemauan itu bukanlah satu-satunya cara untuk mengendalikan diri sendiri tapi juga membantu mengantisipasi datangnya masalah.




"Studi kami menunjukkan bahwa cara paling efektif untuk melawan godaan adalah sejak awal memilih untuk tidak menghadapi godaan itu," ungkap Dr. Crockett yang bekerjasama dengan tim peneliti dari Jerman untuk proyek ini seperti dilansir Daily Mail, Kamis (25/7/2013).

"Lewat percobaan di lab dipastikan apa yang selama ini kita anggap sebagai cara yang intuitif, yaitu mengalihkan godaan dari pilihan dasar yang dimiliki seseorang adalah cara yang benar-benar efektif untuk mencapai target jangka panjang Anda," tegasnya.

Jadi menurutnya, orang-orang yang diet diminta untuk tidak membeli makanan manis karena jika bahan-bahan makanan itu ada di rumah, tepat berada di depan orang-orang yang bersangkutan, maka mereka semua akan kesulitan menahan diri untuk tidak memakannya.

Studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Neuron ini juga menemukan adanya bagian otak tertentu yang terlibat dalam memunculkan aspek pengendalian diri lainnya disamping kemauan keras (willpower).

"Orang-orang suka ketika dihadapkan dengan banyak pilihan dan adanya pra-komitmen mengesampingkan preferensi bahwa Kamu membiarkan pilihan-pilihan itu tetap terbuka. Jadi satu cara untuk mendorong orang-orang agar mau melakukan pra-komitmen adalah menekankan manfaat dari pencapaian target jangka panjang mereka," pungkas Dr. Crockett.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EXTREME cara menurunkan berat badan extra cepat



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar