CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA | Hati-hati, Ini Sebabnya Makan Bersama Teman Bisa Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA | Hati-hati, Ini Sebabnya Makan Bersama Teman Bisa Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA | Hati-hati, Ini Sebabnya Makan Bersama Teman Bisa Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA | Hati-hati, Ini Sebabnya Makan Bersama Teman Bisa Bikin Gemuk

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA | Dengan banyaknya pekerjaan yang menumpuk setiap hari, tentu Kamu akan senang menghabiskan akhir pekan bersama dengan teman-teman. Namun Kamu perlu berhati-hati, sebab sebuah penelitian mengungkapkan makan bersama dengan teman justru bisa dengan mudahnya membuat berat badan Kamu meningkat.

Dilansir Daily Mail, Selasa (29/10/2013), setiap orang-orang tentu memiliki teman dengan selera makan yang berbeda-beda. Tim peneliti dari University of Illinois mengonfirmasikan bahwa kondisi itulah yang membuat Kamu seringkali tak bisa menahan diri. Mengapa? Ketika sedang makan di restoran bersama dengan teman-teman Anda, maka Kamu cenderung akan memesan makanan yang serupa sebagai akibat dari 'peer pressure' atau tekanan teman sebaya.

Brenna Ellison, seorang analis kuliner, menganalisis pesanan makan siang dari sebuah restoran di Stillwater, Oklahoma, selama 3 bulan terakhir. Restoran dibagi menjadi 3 area, area pertama adalah dengan tamu yang menerima menu dengan harganya saja; area kedua menerima menu dengan informasi jumlah kalori untuk setiap hidangan; dan area ketiga menerima menu lengkap dengan jumlah kalori dan tanda pengingat yang menunjukkan tingkat kalori makanan tersebut.

Sebagai contoh, makanan dengan tanda lampu hijau mengandung 400 kalori atau kurang, makanan dengan lampu kuning berarti mengandung antara 401-800 kalori, dan makanan dengan lampu merah mengandung lebih dari 800 kalori.




Ellison mengungkapkan telah menemukan bahwa mereka semua yang menerima menu dengan tanda pengingat memesan makanan dengan kalori lebih sedikit. Ini menunjukkan adanya tekanan dari teman sebaya untuk memesan makanan yang rendah kalori. Namun temuan besar bagi Ellison adalah rasa bahagia yang muncul ketika seseorang memesan makanan serupa dengan teman-temannya.

"Misalnya, jika teman-teman saya memesan makanan tinggi kalori atau menghabiskan lebih banyak uang, maka saya juga bahagia jika memesan makanan yang tinggi kalori dan menghabiskan lebih banyak uang. Sebaliknya, memesan salad pun jadi terasa menyenangkan jika ada teman yang juga memesannya," terang Ellison.

Berdasarkan hasil temuan ini, Ellison memberi saran jika ingin pergi berakhir pekan bersama teman-teman Anda.

"Usahakan Kamu selalu memesan makanan lebih dulu karena orang-orang yang memesan pertama kali adalah satu-satunya orang-orang yang benar-benar mendapatkan apa yang mereka semua inginkan. Selain itu, kami pikir akan sangat baik jika Kamu bisa memesan makanan sehat dan rendah kalori, karena akan teman-teman Kamu memesan makanan yang lebih sehat juga," tegas Ellison.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN EKSTRA cara menurunkan berat badan secara extrem



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar