CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN | Jangan Makan Sambil Nonton TV, Itu Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN | Jangan Makan Sambil Nonton TV, Itu Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN | Jangan Makan Sambil Nonton TV, Itu Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN | Jangan Makan Sambil Nonton TV, Itu Bikin Gemuk

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN | Ada alasan mengapa dibuat ruang dan meja makan, yaitu agar Kamu dan keluarga memiliki waktu khusus untuk makan tanpa terganggu oleh kegiatan lain. Makan sambil melakukan kegiatan lain, termasuk menonton televisi, diyakini dapat membuat fokus Kamu terpecah dan secara tak sadar akan membuat Kamu lebih gemuk.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Brian Wansink dari Cornell University, AS, dan Dr Ellen van Kleef dari Wageningen University, Belanda, menemukan bahwa mematikan televisi dan berbagi makanan di meja makan bersama keluarga merupakan cara sehat untuk makan. Keduanya setuju bahwa alasannya adalah karena lingkungan sangat mempengaruhi pola makan.

Studi ini dilakukan dengan meneliti hubungan antara rutinitas makan malam dan indeks massa tubuh (IMT) dari 190 orang-orang tua dan 148 anak. IMT sendiri merupakan ukuran lemak tubuh yang membandingkan berat badan terhadap tinggi badan.

Orang tua yang berpartisipasi dalam studi ini diminta untuk mengisi kuesioner tentang kebiasaan makan dalam pada keluarganya. Mereka diberi pertanyaan mengenai berapa hari mereka semua melakukan perbincangan mengenai aktivitas masing-masing anggota keluarga selama waktu makan. Setelah mengisi kuesioner, berat dan tinggi badan para orang-orang tua dan anak-anaknya diukur.




Hasilnya, ditemukan bahwa ritual makan malam keluarga berkaitan dengan IMT orang-orang tua dan anak. Mereka yang memiliki IMT tinggi memiliki kebiasaan makan sambil menonton TV. Sementara mereka semua yang terbiasa makan di meja makan atau ruang makan memiliki IMT yang lebih rendah.

Ditemukan pula bahwa anak perempuan yang sering membantu orang-orang tuanya menyiapkan makan malam juga memiliki IMT yang lebih tinggi dan hasil ini tidak terlalu signifikan pada anak laki-laki.

Studi ini menegaskan bahwa 'pengalihan' perhatian saat makan akan mempengaruhi pola makan dari masing-masing anggota keluarga itu sendiri. Jika Kamu ingin memperkuat hubungan keluarga dan menjaga kesehatan, pertimbangkan untuk membuat waktu makan malam menjadi lebih terfokus dan interaktif. Dimulai dengan mematikan TV dan saling menceritakan aktivitas masing-masing.

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DARI FAKTOR KETURUNAN cara mengurangi berat badan dengan fitnes



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar