CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES | Studi: Vegetarian Lebih Langsing daripada Non-Vegetarian, Ini Sebabnya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES | Studi: Vegetarian Lebih Langsing daripada Non-Vegetarian, Ini Sebabnya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES | Studi: Vegetarian Lebih Langsing daripada Non-Vegetarian, Ini Sebabnya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES | Studi: Vegetarian Lebih Langsing daripada Non-Vegetarian, Ini Sebabnya

CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES

CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES | Mereka yang vegetarian seringkali disebut akan memiliki usia yang lebih panjang jika dibandingkan dengan mereka semua yang bukan vegetarian. Tak hanya itu, studi terbaru juga menemukan bahwa para vegetarian juga lebih langsing, lho.

Studi terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari Loma Linda University menunjukkan adanya hubungan antara jenis diet dan berat badan. Mereka menemukan bahwa vegetarian memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang lebih rendah dibandingkan mereka semua yang non-vegetarian. Menariknya, para peneliti menemukan hasil ini bahkan ketika kedua kelompok dalam studi tersebut memiliki asupan kalori yang sama.

Data ini muncul berdasarkan data awal yang didapat dari Adventist Health Study 2, meliputi data makanan dari lima kelompok: pemakan daging, semi-vegetarian (pemakan daging sesekali), pesco-vegetarian (vegetarian yang makan ikan), lacto-ovo vegetarian (vegetarian yang mengonsumsi susu) dan vegan (yang tidak mengkonsumsi produk hewani sama sekali). Data ini dikumpulkan dari 71.751 responden berusia rata-rata 59 tahun.

Asupan kalori semua kelompok hampir sama, yaitu berada di kisaran 2.000 kalori per hari. Namun dengan satu perkecualian pada kelompok semi-vegetarian, yang mana mereka semua mengonsumsi 1.707 kalori per hari, seperti dilansir Huffington Post, Rabu (6/11/2013).




Para peneliti menemukan bahwa IMT terendah didapat dari vegan, sedangkan rata-rata IMT tertinggi terdapat pada pemakan daging. Peneliti juga menemukan bahwa vegan memiliki persentase obesitas lebih rendah, hanya 9,4 persen, sementara mereka semua yang pemakan daging memiliki persentase obesitas terbanyak, yaitu 33,3 persen. Hasil lainnya, responden yang obesitas yaitu sekitar 24 persen pada semi-vegetarian; 17,9 persen pada pesco-vegetarian; dan 16,7 persen pada lacto-ovo vegetarian.

Meskipun asupan kalori hampir sama pada semua kelompok, ada perbedaan dalam jenis nutrisi yang dikonsumsi. Pemakan daging memiliki asupan terendah dari protein nabati, beta karoten, serat dan magnesium. Namun justru memiliki asupan tertinggi dari asam lemak yang bisa memicu penyakit jantung.

Para peneliti mengingkatkan, tentu saja diet bukan satu-satunya faktor yang berpengaruh dalam berat badan. Studi ini tidak meneliti faktor-faktor lain seperti olahraga atau status sosial ekonomi, dan hanya menunjukkan adanya hubungan antara pola makan dan berat badan.

CARA MENGURANGI BERAT BADAN DENGAN FITNES cara cepat menurunkan berat badan dengan fitness



----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar