CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT | Diet Cairan, Cara Nikmat untuk Menurunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT | Diet Cairan, Cara Nikmat untuk Menurunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT | Diet Cairan, Cara Nikmat untuk Menurunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT | Diet Cairan, Cara Nikmat untuk Menurunkan Berat Badan

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT | Anda mungkin telah mengetahui bahwa kalsium dan vitamin D sangat diperlukan untuk membangun tulang yang kuat. Tetapi Anda mungkin belum mengetahui bahwa ada unsur-unsur tertentu dalam diet yang benar-benar dapat mengurangi kepadatan tulang dan meningkatkan risiko osteoporosis.

Hindari kesalahan dalam diet berikut ini agar tulang tetap kuat dan Anda terhindar dari risiko osteoporosis, seperti dilansir everydayhealth, Jumat (15/2/2013) antara lain:

1. Terlalu banyak protein hewani

Seseorang memerlukan protein untuk membangun kekuatan tulang, tetapi ketika Anda makan terlalu banyak protein, tubuh akan memproduksi zat kimia yang disebut sulfat. Zat ini dapat menyebabkan tulang tidak mampu mempertahankan kalsium. Protein hewani lebih banyak berpengaruh terhadap kepadatan tulang dibandingkan dengan protein nabati.

Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 10 tahun oleh Harvard Medical School dan melibatkan 116.686 wanita, peneliti menemukan bahwa wanita yang makan daging merah setidaknya 5 kali seminggu lebih cenderung mengalami patah tulang dibandingkan wanita yang makan daging merah hanya sekali seminggu.

2. Konsumsi kafein yang berlebihan

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 31.527 wanita Swedia berusia antara 40 hingga 76 tahun, para peneliti dari Swedish Department of Toxicology's National Food Administration menemukan bahwa wanita yang minum 330 miligram kafein atau setara dengan 4 cangkir kopi sehari, memiliki peningkatan risiko patah tulang.

Risiko ini terutama mengancam wanita dengan asupan kafein yang rendah. Para peneliti tidak menemukan hubungan antara konsumsi teh dengan peningkatan risiko patah tulang. Salah satu alasan yang mungkin adalah bahwa kandungan kafein dari teh hanya setengah dari kefein kopi.

Satu lagi studi dari Framingham Osteoporosis yang mengukur kepadatan mineral tulang pada punggung dan pinggul dari 1.413 wanita dan 1.125 pria terhadap frekuensi konsumsi kefein. Para peneliti menyimpulkan bahwa konsumsi kafein tingkat tinggi dari soda dapat menyebabkan hilangnya mineral tulang.

3. Konsumsi Vitamin A yang berlebihan

Peneliti menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi vitamin A dalam dosis tinggi melebihi 3.000 mikrogram per hari, memiliki risiko dua kali lebih besar mengalami patah tulang pinggul daripada wanita yang mengambil kurang dari 1.500 mikrogram vitamin A.




Meskipun vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan tulang, terlalu banyak bentuk retinol dari vitamin A dapat mengganggu penyerapan vitamin D, yang dapat menyebabkan tulang keropos. Bentuk retinol dari vitamin A dapat ditemukan dalam makanan seperti hati, kuning telur, dan produk susu serta suplemen diet.

Bentuk beta karoten vitamin A, yang ditemukan dalam makanan seperti wortel dan ubi jalar, belum dikaitkan dengan dampak negatif pada kesehatan tulang.

4. Terlalu banyak garam

Makan makanan yang terlalu asin tidak baik untuk kesehatan tulang. Konsumsi garam yang terlalu banyak meningkatkan kadar natrium dalam tubuh dan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak kalsium dalam urin dan keringat. Kadar natrium yang tinggi sering ditemukan pada garam meja dan kebanyakan makanan olahan.

5. Makan makanan berbahan tepung gandum bersamaan dengan suplemen kalsium

Satu-satunya makanan yang dikenal dapat mengurangi penyerapan kalsium bila dimakan pada waktu yang sama dengan kalsium adalah tepung gandum. Jika Anda mengambil suplemen kalsium, makanan yang mengandung tepung gandum harus dimakan 2 jam atau lebih sebelum atau setelah minum suplemen.

6. Minum minuman beralkohol

Minum minuman beralkohol juga terkait dengan kepadatan tulang yang lebih rendah karena alkohol mengganggu penyerapan kalsium dan vitamin D.

cara menurunkan berat badan cepat dan alami


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar