CARA MENURUNKAN BERAT BADAN | Nilai Diri Sendiri Gemuk Bisa Benar-benar Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN | Nilai Diri Sendiri Gemuk Bisa Benar-benar Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN | Nilai Diri Sendiri Gemuk Bisa Benar-benar Bikin Gemuk | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN | Nilai Diri Sendiri Gemuk Bisa Benar-benar Bikin Gemuk

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN | Berat badan di atas normal alias gemuk merupakan kondisi yang biasanya disebabkan oleh pola makan yang salah atau jarang melakukan aktivitas fisik. Namun menurut sebuah studi baru, sebenarnya hal ini bisa terjadi karena persepsi Anda sendiri.

Kondisi semacam ini sering terjadi pada remaja yang memiliki berat badan normal. Masalahnya baru kelihatan ketika si remaja menganggap dirinya gemuk, padahal hal ini akan cenderung mendorongnya menjadi benar-benar gemuk atau bahkan mengalami obesitas saat dewasa nanti.

Tim peneliti dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU) menemukan satu penjelasan terkait kondisi ini yaitu tekanan psikososial.

Dalam skenario ini, tekanan psikososial yang berhubungan dengan tipe tubuh ideal dan persepsi diri sebagai orang yang mengalami kelebihan berat badan dapat mengakibatkan penambahan berat badan.

"Penjelasan lainnya adalah generasi muda yang menganggap dirinya gemuk seringkali mengubah kebiasaan makannya, misalnya dengan melewatkan jam makan. Padahal penelitian telah menunjukkan bahwa mengabaikan sarapan dapat menyebabkan obesitas," ungkap peneliti Koenraad Cuypers seperti dilansir dari zeenews, Jumat (10/8/2012).

Selain itu, jika seseorang tidak konsisten mengikuti sebuah pola diet maka bisa dipastikan orang itu akan menjadi kontraproduktif, karena tubuhnya berupaya mempertahankan berat badan sebelum dia memulai diet tersebut.

Peneliti pun mencari tahu apakah aktivitas fisik yang membedakan hubungan antara obesitas yang dipersepsikan dengan kondisi obesitas yang sebenarnya.



Namun ternyata peneliti menemukan bahwa olahraga tak bisa mengganti kerugian dampak negatif dari persepsi obesitas pada usia muda.

Kesimpulan ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.196 remaja pria dan wanita yang berat badannya normal pada tahun 1995-1997. Kemudian studi dilanjutkan kembali pada tahun 2006-2008, saat partisipan telah mencapai usia 24-30.

Hasilnya, separuh partisipan masih memiliki berat badan yang normal. Namun 59 persen partisipan yang menganggap dirinya gemuk saat remaja menjadi obesitas saat dewasa.

Jika lingkar pinggang digunakan sebagai ukuran obesitas, peneliti menemukan bahwa persentase partisipan yang menganggap dirinya gemuk saat remaja kemudian menjadi kelebihan berat badan saat dewasa adalah sebesar 78 persen dengan rata-rata lingkar pinggang 3,46 cm.

cara menurunkan berat badan dengan cepat


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar