CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI | Jenis Serat yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI | Jenis Serat yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI | Jenis Serat yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI | Jenis Serat yang Cocok untuk Turunkan Berat Badan

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN ALAMI | Upaya untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan memperbaiki pola makan dan makan makanan yang mengandung serat. Tetapi tidak semua jenis makanan berserat baik untuk menurunkan berat badan.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition menemukan bahwa sarapan dengan makanan yang mengandung serat tambahan tidak mengurangi rasa lapar dan mengontrol nafsu makan sepanjang hari.

Tetapi serat alami dapat membuat seseorang merasa penuh dan membantu mencegah makan berlebihan.

"Makanan yang kaya akan serat alami lebih lama dicerna di perut dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama," kata Joanne Slavin, PhD, profesor Ilmu Pangan dan Gizi di University of Minnesota.

Tubuh dapat merasakan perbedaan antara serat alami atau serat yang ditambahkan dalam makanan. Peneliti juga menemukan bahwa serat yang ditambahkan ke dalam makanan kemasan dapat menurunkan penyerapan kalori dari karbohidrat.

Cara mengidentifikasi apakah sereal tertentu mengandung serat alami atau serat tambahan adalah dengan memeriksa daftar bahan terhadap kandungan dedak gandum, selulosa, pektin, serat jagung larut, inulin, polydextrose, agave, dan ekstrak buah.

Berikut sumber serat terbaik yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan serat harian hingga sebanyak 25 gram, seperti dilansir womenshealthmag, Selasa (14/8/12):

1. Biji-bijian


Dedak atau lapisan luar dari biji-bijian mengandung serat terbaik yang dapat membatasi rasa lapar. Agar perut terasa kenyang lebih lama dan tubuh bertenaga sepanjang hari, mulailah hari dengan sarapan sereal biji-bijian yang sehat.

Sereal yang terbuat dari biji-bijian seperti gandum utuh memiliki minimal 5 gram serat per porsinya.



2. Sayuran hijau


Sayuran hijau seperti bayam dan buncis juga memiliki serat yang baik untuk tubuh. Sayuran lain yang memiliki jumlah serat yang banyak adalah kacang polong yang menawarkan 16,3 gram serat setiap cangkirnya.

Tambahkan bayam, buncis atau kacang polong ke dalam masakan Anda untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

3. Kacang-kacangan


Segenggam kacang almond dapat memberikan asupan serat sebanyak 4 gram. Makanlah kacang-kacangan di waktu santai Anda sebagai camilan yang dapat memberikan manfaat pemenuhan serat.

4. Buah


Makanlah buah sebagai makanan penutup setiap kali Anda makan untuk memenuhi kebetuhan serat harian. Sebuah pir ukuran sedang saja dapat memberikan serat sebanyak 5,5 gram.

cara menurunkan berat badan ayam bangkok


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar