Kulit Wajah Berminyak Tidak Perlu Pelembab, Itu Keliru! | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Kulit Wajah Berminyak Tidak Perlu Pelembab, Itu Keliru! | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Kulit Wajah Berminyak Tidak Perlu Pelembab, Itu Keliru! | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Kulit Wajah Berminyak Tidak Perlu Pelembab, Itu Keliru!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jumat, 07/11/2014 10:25 WIB

Radian Nyi Sukmasari - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Tinggal di negara dengan dua musim yakni kemarau dan hujan membuat penduduk Indonesia cenderung memiliki kulit berminyak. Banyak anggapan kalau kulit berminyak tak perlu lagi diberi moisturizer karena tekstur kulit sudah cukup lembab.

Anggapan ini ternyata keliru. Seperti halnya kulit kering atau normal, kulit berminyak pun tetap membutuhkan moisturizer atau pelembab. Dennis Yang, International Business Division Regional Manager Dr Jart+ menjelaskan ketika cuaca panas pori-pori kulit akan terbuka.

Namun begitu memasuki ruangan yang ber-AC atau suhu tiba-tiba berubah dingin, pori-pori akan menutup. Kondisi ini akan membuat kulit bagian dalam 'terpaksa' memproduksi minyak sebagai respon terhadap perubahan suhu. Minyak yang keluar akan muncul di permukaan kulit atau lapisan epidermis tapi bagian dermis sebenarnya tetap kering.

"Meski kelihatan berminyak dan lengket, lapisan dalam kulit kering. Sehingga perlu dilembabkan salah satunya dengan menggunakan moisturizer," tutur Yang di sela-sela diskusi media di Domicile Kitchen and Lounge, Surabaya, Jumat (7/11/2014).

Ketika kulit tidak diberi pelembab, lapisan dermis akan terus memproduksi sebum sehingga justru membuat kulit berminyak makin berminyak. Akibatnya minyak akan menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Selain itu tanpa pelembab kulit juga akan tampak kusam dan kehilangan kekenyalannya.

Beberapa produk pelembab ada yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak sehingga Anda tidak perlu khawatir wajah akan semakin mengkilap ketika menggunakannya. Satu hal yang penting, hindari pelembab atau produk perawatan kulit yang mengandung alkohol. Pemakaian produk ini justru akan memicu minyak alami pada kulit untuk terus berproduksi lebih banyak lagi, dan tentunya akan membuat wajah Anda terlihat semakin berminyak.

Pilihlah pelembab berbahan dasar air karena sangat dianjurkan untuk mengurangi kilap wajah. Pelembab mengandung air yang ringan umumnya berbentuk gel atau lotion. Hindari penggunaan pelembab bertekstur krim yang pekat karena akan membuat wajah makin berminyak.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(rdn/hst)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

07 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/403dbdfe/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A70C10A25340C27416820C2340Ckulit0Ewajah0Eberminyak0Etidak0Eperlu0Epelembab0Eitu0Ekeliru/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar