Bingung Pilih Penata Rias untuk Pernikahan? Ini yang Perlu Diperhatikan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Bingung Pilih Penata Rias untuk Pernikahan? Ini yang Perlu Diperhatikan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Bingung Pilih Penata Rias untuk Pernikahan? Ini yang Perlu Diperhatikan | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Bingung Pilih Penata Rias untuk Pernikahan? Ini yang Perlu Diperhatikan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jumat, 07/11/2014 08:36 WIB

Liputan Khusus Rias Pengantin

Intan Kemala Sari - wolipop

Halaman 1 dari 2

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Hari pernikahan adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi semua orang, khususnya para wanita. Pada hari istimewa itu, semua wanita tentunya ingin tampil cantik dengan riasan yang dibuat berbeda dari tampilan sehari-hari. Kunci utamanya ada di perias pengantin yang bertugas untuk merias wajah agar terlihat lebih berbeda namun tetap menonjolkan kecantikan.

Masing-masing perias pengantin memiliki ciri khas sendiri dalam mendandani calon pengantin. Beberapa perias ada yang memiliki gaya make-up natural dan flawless, make-up tradisional, ada pula yang memfokuskan riasannya di bagian wajah tertentu. Mengetahui gaya riasan make-up artist untuk pernikahan bisa jadi salah satu langkah untuk menentukan siapa yang akan Anda percaya untuk mempercantik wajah Anda saat akad nikah maupun resepsi. Wolipop telah berbincang dengan tiga make-up artist yang biasa merias untuk keperluan pernikahan, dan ini teknik serta gaya riasan mereka masing-masing.

Bubah Alfian, pria yang sudah menjalani profesinya sebagai Make-up Artist selama delapann tahun ini terkenal dengan keahliannya membuat wajah sang pengantin wanita terlihat lebih mulus tanpa noda dan menonjolkan kecantikan alaminya dengan polesan make-up. Penata rias langganan Raisa ini juga menambahkan, ia gemar mencampurkan alas bedak dengan riasan dasar atau base make-up agar hasilnya lebih tahan lama dan menempel di wajah.

"Kalau dicampurkan hasilnya lebih nempel di muka dan menutup noda wajah, tapi tetap kelihatan tipis. Saya lebih suka alas bedak yang cair karena riasan terlihat lebih natural," ujar Bubah ketika ditemui Wolipop beberapa waktu lalu di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Cerita lain datang dari Marlene Hariman yang juga penata rias pengantin. Ia mengatakan, ciri khas yang ditonjolkannya dalam riasan pengantin adalah eyeshadow berwarna natural seperti cokelat, abu-abu, hitam dan emas. Perpaduan eyeshadow ini dibentuk sedemikian rupa hingga menghasilkan efek smokey eyes yang mempertegas mata.

Selain eyeshadow, wanita yang menjadi penata rias sejak tahun 2007 ini mengungkapkan, riasan mata harus selalu disesuaikan dengan bentuk matanya. Maka dari itu, menurutnya penting sekali untuk menambahkan bulu mata agar terkesan lebih 'hidup' dan ekspresif. Tak jarang ia mengenakan bulu mata rangkap dua demi membuat mata terlihat lebih 'terbuka'. Namun dalam pemilihannya, Marlene mengaku lebih menyukai bulu mata natural yang lembut dan dapat dibentuk.

Wanita kelahiran 14 Oktober 1984 ini memaparkan, apabila pengantin bergaya tradisional dengan memakai hiasan kepala seperti sunting dan paes, maka riasan bibir yang menjadi penyeimbangnya. "Aku suka memakaikan lipstik warna merah terang, biar kesannya lebih medok jadi riasannya bisa mengimbangi hiasan kepala," jelasnya ketika ditemui Wolipop di kediamanya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.Next

Halaman 1 2
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(int/hst)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

07 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/403d27ef/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A70C0A836230C27415590C2340Cbingung0Epilih0Epenata0Erias0Euntuk0Epernikahan0Eini0Eyang0Eperlu0Ediperhatikan/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar