Victoria's Secret Dituntut Minta Maaf Gara-gara Iklan 'Tubuh Sempurna' | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Victoria's Secret Dituntut Minta Maaf Gara-gara Iklan 'Tubuh Sempurna' | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Victoria's Secret Dituntut Minta Maaf Gara-gara Iklan 'Tubuh Sempurna' | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Victoria's Secret Dituntut Minta Maaf Gara-gara Iklan 'Tubuh Sempurna'

Sabtu, 01/11/2014 09:12 WIB

Eny Kartikawati - wolipop

img
Ist.
Jakarta - Brand pakaian dalam Victoria's Secret baru saja meluncurkan iklan dari koleksi terbarunya The Perfect 'Body'. Iklan tersebut langsung diserbu protes, terutama dari pengguna situs jejaring sosial. Apa penyebabnya?

Seperti dikutip dari HLN TV, iklan The Perfect Body menampilkan sedertan model Victoria's Secret berpose mengenakan koleksi bra dan underwear terbaru brand tersebut. Tulisan The Perfect Body pun disematkan pada foto para model itu. Iklan sebenarnya menekankan pada kata 'Body' yang merupakan nama koleksi terbaru brand asal Amerika Serikat itu.

Para pengguna situs jejaring sosial mengkritik iklan terbaru Victoria's Secret itu karena dianggap mempromosikan imej tubuh yang tidak sehat untuk mana. Iklan dengan tulisan The Perfect Body yang disematkan di foto para model seolah ingin mengatakan bahwa tubuh seperti para wanita di gambar itulah yang sempurna.

"@VictoriasSecret, your delusional ads continue to disrespect real women everywhere. #iamperfect #marketingfail," demikian salah satu kritik yang ditulis pengguna Twitter bernama @Rebecca_Halton.

"Hey, @VictoriasSecret! All women are beautiful, no matter what their size is. For someone with body issues, this ad is awful. #iamperfect," tulis pemilik akun lainnya bernama Samantha Neeman yang mengatakan bahwa untuk orang-orang dengan masalah bentuk tubuh, iklan ini sangat buruk. Menurutnya semua wanita juga cantik, tidak peduli seperti apa bentuk tubuh mereka.

Sebuah petisi pun dibuat di situs Change.org menyikapi iklan tubuh sempurna itu. Isi petisi tersebut menuntut Victoria's Secret meminta maaf atas penggunaan kalimat yang menyinggung wanita. Dalam petisi yang dibuat oleh tiga mahasiswi di Inggris itu Victoria's Secret juga diminta mengubah iklannya.

"Setiap hari wanita dibombardir dengan iklan-iklan yang membuat mereka merasa tidak nyaman dengan tubuh mereka sendiri, dengan harapan wanita akan menghabiskan uangnya untuk membeli produk yang dianggap bisa membuat mereka lebih cantik dan bahagia. Kampanye iklan ini sangat menyesatkan. Iklan ini gagal merayakan luar biasanya keanekaragaman bentuk tubuh wanita dengan lebih memilih menyebut satu tipe bentuk tubuh sebagai 'sempurna'," demikian sebagian isi petisi yang telah ditandatangani lebih dari 9.000 kali tersebut.

Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!
(eny/aln)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

01 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656125/s/400b6560/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A10C0A91210A0C27361180C2330Cvictorias0Esecret0Edituntut0Eminta0Emaaf0Egara0Egara0Eiklan0Etubuh0Esempurna/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar