Mengapa Kenangan Sedih Cenderung Lebih Sulit Dilupakan? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Mengapa Kenangan Sedih Cenderung Lebih Sulit Dilupakan? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Mengapa Kenangan Sedih Cenderung Lebih Sulit Dilupakan? | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Mengapa Kenangan Sedih Cenderung Lebih Sulit Dilupakan?

Setiap orang tentu mempunyai kenangan tersedih dalam hidupnya. Itulah sebabnya Anda tidak dapat melupakannya selama hidup Anda. Mengapa?

 Mengapa Kenangan Sedih Cenderung Lebih Sulit Dilupakan?

Sebuah studi baru menunjukkan, bahwa emosi kesedihan dapat berdampak lebih besar dalam kehidupan. Itu berlangsung 240 kali lebih lama dibandingkan dengan emosi lainnya. Jadi, emosi tersebut akan terus terbayang pada diri seseorang.

Menurut penelitian, emosi yang bertahan lebih pendek biasanya ditimbulkan oleh peristiwa yang memiliki kepentingan relatif rendah. Di lain sisi, emosi akan tahan lama jika cenderung disebabkan oleh peristiwa yang memiliki implikasi yang kuat untuk keprihatinan utama seseorang.

Riset oleh Philippe Verduyn and Saskia Lavrijsen of the University of Leuven in Belgia meminta 233 siswa SMA untuk mengingat kenangan yang paling emosional baru-baru ini dan melaporkan durasi mereka. Para peserta juga harus menjawab pertanyaan tentang strategi yang mereka gunakan untuk menilai dan menangani emosi tersebut.

Dalam riset tersebut ditemukan bahwa perbedaan durasi memang ditemukan. Dari 27 emosi seperti kesedihan, malu, kejutan, rasa jijik, bosan, dan masih banyak lainnya, emosi rasa bersalah adalah emosi yang bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan rasa malu. Sementara kecemasan tetap hidup lebih lama dari rasa takut.

Verduyn mengatakan, beberapa implikasi hanya dapat menjadi jelas dari waktu ke waktu, yang kemudian menyebabkan emosi yang akan dipertahankan atau diperkuat. Oleh karena itu, perasaan atau emosi yang sifatnya berulang-ulang akan bertahan dan selalu diingat. (gie)

BACA JUGA: Hanya Dengan Berjalan, Akan Hindarkan Anda Dari Stres Berat

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

DuniaFitnes.com 01 Nov, 2014


-
Source: http://duniafitnes.com/news/mengapa-kenangan-tersedih-cenderung-lebih-sulit-dilupakan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar