Tampil Stylish & Nyaman Saat Silahturahmi Lebaran Ala Ghaida Tsurayya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Tampil Stylish & Nyaman Saat Silahturahmi Lebaran Ala Ghaida Tsurayya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Tampil Stylish & Nyaman Saat Silahturahmi Lebaran Ala Ghaida Tsurayya | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Tampil Stylish & Nyaman Saat Silahturahmi Lebaran Ala Ghaida Tsurayya

Rabu, 30/07/2014 11:30 WIB

Rahmi Anjani - wolipop

img
Foto: M. Abduh/Wolipop
Jakarta - Di hari kedua setelah lebaran, beberapa orang masih berkeliling mengunjungi rumah para kerabat dan saudara. Saat silahturahmi seperti ini, wajar saja jika semua orang terutama kaum wanita ingin tampil dengan pakaian terbaiknya. Mementingkan penampilan, tak sedikit dari mereka yang jadi merasa kurang nyaman selama acara karena salah dalam pemilihan busana. Wolipop pun mengobrol dengan desainer Ghaida Tsurayya untuk mengetahui bagaimana tips tampil stylish namun tetap nyaman saat silahturahmi lebaran. Berikut beberapa saran dari pemilik brand GDA by Ghaida ini:

1. Pemilihan Bahan
Untuk tampil maksimal, tak cukup hanya dengan busana yang modis saja. Pemilihan bahan pun harus diperhatikan. Desainer Ghaida Tsurayya menyarankan agar bahan tidaklah dipilih yang terlalu tebal karena akan membuat gerah. Namun bagi Anda yang ingin tampil sopan, jangan pula yang terlalu tipis karena akan terlihat menerawang.

"Yang pertama adalah kenyamanan. Dari bahan diperhatikan. Jangan sampai riweh sendiri." ujar Ghaida.

Untuk yang ingin mengenakan busana muslimah, bisa menggunakan bahan-bahan seperti satin, beludru, hingga tille. Agar lebih nyaman aplikasikan kaus berbahan katun atau jersey yang menyerap keringat sebagai dalamannya. Pilih pula gamis atau kaftan yang tidak terlalu panjang sehingga tidak membuat susah berjalan.

2. Hijab
Seperti busana, dalaman atau ciput berbahan kaus juga bisa membuat hijab terasa lebih nyaman. Untuk pemilik wajah bulat, perancang yang merupakan anak sulung Aa Gym tersebut mengatakan bahwa kerudung two pieces lah yang paling cocok dikenakan. Usahakan pula agar pashmina tidak terlalu menempel ke wajah dan berikan 'ruang' dengan pemakaian shawl tambahan.

3. Matching Tips
Beberapa orang senang tampil matching dengan menyamakan semua warna busana dan aksesori. Agar tak terlihat berlebihan, ibu anak tiga tersebut menyarankan agar tas dan sepatu saja yang dihadirkan dengan palet yang serupa. Jika warna pakaian sudah mencolok, tone-nya bisa diredam dengan warnanya yang netral.

4. Aksesori
Gelang, kalung, atau bros yang kebanyakan tidak nyaman dilihat dan dkenakan. Maka dari itu, terapkan beberapa untuk dijadikan aksentuasi tampilan. Misalnya, jika kalung sudah ramai, hindari pemakaian gelang atau cincin yang berlebihan dan sebaliknya.

5. Seimbang
Meski mengenakan busana muslimah, tak berarti harus tampil serba longgar. Desainer berusia 26 tahun ini menyarankan agar para wanita bisa menyeimbangkan tampilan. Jika menggenakan atasan yang longgar, gunakanlah rok atau celana yang mengecil sebagai bawahannya, begitu pula sebaliknya.

(ami/ami)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656125/s/3cff1b82/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C30A0C112810A0C2650A4430C2330Ctampil0Estylish0Enyaman0Esaat0Esilahturahmi0Elebaran0Eala0Eghaida0Etsurayya/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. salam kenal...
    Artikelnya sangat menarik dan Membantu sekali untuk tampil cantik, tai akan lebih cantilk lagi kalao memakai kaos kaki muslimah juga ..
    Salam sukses

    BalasHapus