Tips Bebas Jerawat yang Bisa Dilakukan Sehari-hari | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Tips Bebas Jerawat yang Bisa Dilakukan Sehari-hari | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Tips Bebas Jerawat yang Bisa Dilakukan Sehari-hari | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Tips Bebas Jerawat yang Bisa Dilakukan Sehari-hari

Senin, 30/06/2014 17:35 WIB

Serba-serbi Jerawat

Rahmi Anjani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki kulit yang mudah berjerawat memang butuh perhatian ekstra. Jika tak mau penyakit kulit satu ini tumbuh memenuhi wajah, perlu sedikit usaha untuk merawatnya. Caranya tak harus menggunakan krim mahal atau perawatan berteknologi canggih. Cukup dengan melakukan tips sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari, seperti yang disarankan dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK, berikut ini:

1. Mengedepankan Gaya Hidup Sehat
Bukan hanya akan menjauhkan dari jerawat, gaya hidup sehat juga menghindarkan kita dari berbagai penyakit di usia senja. Usahakan untuk tidak banyak mengonsumsi makanan siap saji atau olahan, tidur cukup, tidak merokok, rajin membersihkan wajah, dan tidak mencoba krim-krim yang kurang jelas bahan serta peredarannya.

2. Berpikiran Positif
Pemicu jerawat juga datang dari dalam diri sendiri. Menurut dr. Lewie hal-hal negatif juga bisa memicu jerawat seperti terlalu banyak pikiran, sering berprasangka buruk, atau kerap cemberut. Maka dari itu, sikap positif juga diperlukan. Tidak larut dalam emosi atau pekerjaan dan selalu riang ternyata juga bisa menghindarkan Anda dari wajah berjerawat. Coba juga lakukan meditasi ketika stres sedang mendera.

3. Konsumsi Jus Sayuran
Salah satu asupan yang baik dikonsumsi orang dengan masalah kulit berjerawat adalah jus wortel, jus tomat, jus brokoli, atau jus melon. Kandungan vitamin dalam sayur tersebut dapat menyehatkan tubuh sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Agar lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan beberapa sayuran tersebut untuk dibuat smoothie dan diminum setiap pagi.

4. Tidak Memencet Jerawat
Bila jerawat memang sudah sering tumbuh, usahakan untuk tidak memencetnya sembarangan. Karena salah satu komplikasi yang dapat terjadi adalah bekas jerawat yang menonjol dan menimbulkan rasa sakit. Penangan bekas seperti ini juga cukup serius yakni harus diberikan pengobatan tindakan dengan cara operasi.

Dampak sosial yang timbul karena masalah jerawat bisa bermacam-macam, mulai dari kurang percaya diri sampai ingin bunuh diri. Jika setelah melakukan empat poin di atas jerawat tak juga hilang, janganlah Anda berkecil hati. Terima keadaan, selalu bersikap positif, dan tetap bersemangat untuk menyembuhkannya.

(ami/hst)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jun, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c044ada/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C30A0C1735520C26235850C2340Ctips0Ebebas0Ejerawat0Eyang0Ebisa0Edilakukan0Esehari0Ehari/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar