Studi: Puasa Hasilkan Sistem Kekebalan Tubuh Baru | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Studi: Puasa Hasilkan Sistem Kekebalan Tubuh Baru | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Studi: Puasa Hasilkan Sistem Kekebalan Tubuh Baru | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Studi: Puasa Hasilkan Sistem Kekebalan Tubuh Baru

Bulan puasa telah tiba. Ini artinya umat Islam di seluruh dunia wajib menjalankan ibadah puasa mulai dari terbit matahari hingga menjelang malam saat matahari terbenam.

manfaat puasa Studi: Puasa Hasilkan Sistem Kekebalan Tubuh Baru

Sebuah studi di Amerika menemukan bahwa berpuasa memiliki segudang manfaat kesehatan, di antaranya adalah peningkatan sistem kekebalan tubuh dan pembaruan sel-sel tua yang rusak dalam tubuh.

Puasa mendorong tubuh untuk menggantikan sel tua dan rusak, terutama jika sistem kekebalan tubuh telah rusak oleh penuaan atau pengobatan kanker, kata Valter Longo dari University of Southern California.

"Ketika Anda lapar (puasa), sistem mencoba untuk menghemat energi, dan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang banyak sel-sel kekebalan tubuh yang tidak diperlukan, terutama yang berpotensi mengalami kerusakan," jelas Valter Longo.

Selama studi, para peneliti menemukan bahwa orang yang berpuasa beberapa hari dalam dua bulan memaksa tubuh bertahan ke mode hidup – menggunakan cadangan gula dan lemak pada tingkat optimal sebagai sumber energi.

Tubuh kemudian mengirim sinyal kepada sel induk untuk menumbuhkan dan membangun kembali seluruh sistem.
"Dengan sistem rusak berat akibat kemoterapi atau penuaan, berpuasa dapat menghasilkan sistem kekebalan tubuh yang baru," catat Valter.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa puasa dapat mengurangi beberapa efek berbahaya dari kemoterapi," tambah Tanya Dorff, asisten Valter Longo pada penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Stem Cell. (dan)

BACA JUGA : Ini Alasan Mengapa Tubuh Butuh Puasa

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

DuniaFitnes.com 27 Jun, 2014


-
Source: http://duniafitnes.com/news/studi-puasa-hasilkan-sistem-kekebalan-tubuh-baru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar