Eww, Wanita Ini Ciptakan Parfum Terbuat dari Keringatnya Sendiri | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Eww, Wanita Ini Ciptakan Parfum Terbuat dari Keringatnya Sendiri | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Eww, Wanita Ini Ciptakan Parfum Terbuat dari Keringatnya Sendiri | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Eww, Wanita Ini Ciptakan Parfum Terbuat dari Keringatnya Sendiri

Senin, 30/06/2014 10:15 WIB

Hestianingsih - wolipop

img
Dok. Webstite Martynka
Jakarta - Maukah Anda memakai parfum yang terbuat dari keringat orang lain? Bisa jadi banyak yang menganggap hal itu mustahil dan menjijikan. Namun seniman wanita asal New York, Amerika Serikat ini mungkin saja bisa mengubah pandangan itu.

Seorang artis Martynka Wawrzyniak meluncurkan produk bernama Eau de M, sebuah parfum yang diciptakan menggunakan elemen-elemen penghasil aroma yang berasal dari tubuhnya sendiri. Selain ekstrak keringat, ia juga memasukkan air mata dan rambut dalam parfumnya tersebut.

Terkesan menjijikan, namun parfum unik ini telah menarik perhatian majalah sekelas Harper's Bazaar Amerika. Eau de M dimunculkan dalam Harper's Bazaar edisi Mei 2014 dan majalah fashion bergengsi itu menyebutnya sebagai wewangian yang 'unik dan adiktif', juga 'basah, manis dan sensual seperti hari di musim panas yang lembab.'

Seperti produknya, proses pembuatan parfumnya juga unik. Keringat Martynka diproduksi dengan mengenakan T-shirt yang sama saat tidur selama lima malam berturut-turut. Ia juga memakai T-shirt tersebut saat melakukan Bikram yoga lalu menaruhnya di dalam toples yang sudah disterilkan.

Sedangkan untuk 'menampung' air matanya, mantan model ini menonton banyak film dan kartun yang mengingatkannya akan masa-masa kelam saat ia masih kecil dan tinggal di Polandia. Untuk mewujudkan aroma tubuhnya menjadi parfum, Martynka bekerjasama dengan para mahasiswa jurusan kimia di Hunter College Chemistry (HCC), dibawah pengawasan Professor Donna McGregor.

Seperti dikutip dari situs resminya, Martynka, seniman wanita ini menjelaskan bahwa tim dari HCC telah melakukan sejumlah eksperimen untuk mengekstraksi aroma dari tubuhnya. Mereka menggunakan pakaian yang terbuat dari 100 persen katun karena daya serapnya sangat baik. Lalu T-shirt tersebut dicuci dengan ethanol dan dibiarkan menguap. Bakteri di dalam keringat membantu memperkuat aroma tubuh Martynka.

Setelah aroma tubuhnya terekstraksi, Martynka lalu meminta bantuan perfumer ternama Yann vasnier dan Dawn Goldworm, scent director dari 12.29, sebuah perusahaan produsen parfum mewah. Mereka berkolaborasi mengubah ekstrak aroma tubuh menjadi wewangian yang cukup pantas dijual dan dikenakan manusia.

Eau de M diproduksi secara terbatas dan dikemas dalam botol berukuran 250 ml. Desain botolnya pun cukup unik, berbentuk seperti tetesan air mata. Sayangnya di dalam website-nya tidak dicantumkan harga dan hanya ada alamat serta email-nya saja.

(hst/hst)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jun, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c01195b/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C30A0C10A1550A0C26228640C2340Ceww0Ewanita0Eini0Eciptakan0Eparfum0Eterbuat0Edari0Ekeringatnya0Esendiri/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar