Diet yang Patut Dijalani Ketika Kulit Rentan dengan Jerawat | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Diet yang Patut Dijalani Ketika Kulit Rentan dengan Jerawat | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA Diet yang Patut Dijalani Ketika Kulit Rentan dengan Jerawat | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

Diet yang Patut Dijalani Ketika Kulit Rentan dengan Jerawat

Senin, 30/06/2014 08:02 WIB

Kiki Oktaviani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Konsumsi makanan yang tepat tidak hanya mempengaruhi metabolisme tubuh, namun juga bisa berdampak positif bagi kulit. "Apa yang baik untuk tubuh, baik juga untuk kulit," kata dr. William Danby, ahli dermatologi di Dartmorth Collage, Amerika Serikat.

Untuk itu, ketika kulit rentan dengan timbulnya jerawat, disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung anti-inflamasi. Kandungan tersebut mampu menyembuhkan jerawat dari dalam lebih cepat dan menghindari timbulnya jerawat kembali. Ini makanan-makanan yang sebaiknya dikonsumsi bila kulit mudah berjerawat.

1. Ikan
Ikan menjadi sumber asam lemak seperti omega 3 dan omega 6. Kandungan asam tersebut bekerja untuk mengurangi inflamasi atau radang pada kulit yang memicu kulit tersumbat dan potensi menjadi jerawat. "Makan ikan yang mengandung banyak asam lemak seperti salmon, makarel dan sarden sebagai penangkal jerawat," ujar Rachelle Wood, ahli nutrisi di Charlottetown P.E.I, Kanada.

2. Beras Merah
Ganti beras putih Anda dengan beras merah. Selain baik untuk menjaga berat tubuh, kandungan vitamin B, protein, magnesium dan antioksidannya baik untuk kulit. Untuk jerawat, vitamin B berperan sebagai penghalau stres pada kulit, yang dapat meregulasi level hormon dan mencegah terjadinya jerawat.

3. Brokoli
Kandungan vitamin A, B compleks, C, E dan K pada brokoli sangat baik bagi kulit. Seluruh vitamin tersebut merupakan sumber antioksidan. "Super antioksidan akan membantu menjaga kondisi terbaik kulit dan membantu memerangi jerawat," ujar Wood.

4. Ketimun
Sayuran yang mengandung banyak air seperti timun juga membantu untuk menyembuhkan jerawat. Timun sebagai detoksifikasi yang dapat membersikan racun dan sumbatan di pori-pori yang bekerja untuk membersihkan sel kulit sehingga tidak timbul jerawat. Nilai lebih lainnya, efek mendinginkan timun membuat jerawat yang sedang meradang cepat kering dan sembuh.

5. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan kandungan anti-inflamasi, yang disebut katekin. Katekin membantu mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan AC. Selain itu dapat mengatasi masalah jerawat dan tanda-tanda penuaan, seperti kerut dan noda wajah.

(kik/hst)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jun, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c0091db/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C30A0C0A80A2520C26227270C2340Cdiet0Eyang0Epatut0Edijalani0Eketika0Ekulit0Erentan0Edengan0Ejerawat/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar