5 Hal Terlarang Saat Berjerawat: Makan Mangga Hingga Minum Vitamin E | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA 5 Hal Terlarang Saat Berjerawat: Makan Mangga Hingga Minum Vitamin E | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA 5 Hal Terlarang Saat Berjerawat: Makan Mangga Hingga Minum Vitamin E | TIPS CANTIK ALAMI INDONESIA

ads slot

Latest Posts:

5 Hal Terlarang Saat Berjerawat: Makan Mangga Hingga Minum Vitamin E

Senin, 30/06/2014 13:42 WIB

Serba-serbi Jerawat

Rahmi Anjani - wolipop

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Masalah jerawat yang tak kunjung reda memang kerap membuat kesal. Penyakit kulit ini bahkan membuat sebagian orang malas untuk bersosialisasi karena menjadi kurang percaya diri. Demi cepat menyembuhkannya, menggunakan krim atau melakukan treatment saja ternyata belum cukup. Ada beberapa pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan agar masalah kulit tersebut tak semakin banyak tumbuh.

Larangan-larangan tersebut bukan hanya menyangkut soal makanan namun juga gaya hidup. Menurut dr. Lewie Suryaatmadja, SpKK, meski tak ada jaminan jika melanggar pantangan akan langsung tumbuh jerawat, kemungkinannya cukup tinggi sehingga patut diwaspadai. Inilah pantangan-pantangan yang sebaiknya dihindari saat kulit berjerawat:

1. Makanan
Beberapa makanan yang patut diwaspadai ketika sedang berjerawat antara lain coklat, kacang, kuning telur, dan susu sapi. Kandungan lemak dalam bahan makanan tersebut bisa menjadi pemicu yang dapat membuat jerawat menjadi meradang. Sebisa mungkin hindari jenis makanan tersebut dan perbanyak makanan sayur dan buah.

2. Buah-buahan
Terkenal menyehatkan karena kaya vitamin, ternyata ada juga buah-buahan yang bisa memicu jerawat. Kelengkeng, alpukat, mangga, durian adalah beberapa buah musiman yang sebaiknya dihindari. Hal tersebut diakibatkan oleh kandungan lemak nabati yang terkandung di dalamnya.

"Bisa juga karena buah-buahan itu mengandung banyak vitamin E. Kalau mangga muda tidak apa. Karena kandungan lemaknya masih sedikit. Yang perlu diwaspadai itu mangga manis seperti arumanis," jelas dr. Lewie saat ditemui Wolipop di kliniknya, Lexa Clinic, Jl. Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Pola Hidup
Selain menjaga makanan, gaya hidup juga perlu diperhatikan. Usahakan untuk tidak tidur terlalu malam yakni melebihi jam 12. Kemudian, hindari pula paparan sinar matahari langsung pada pukul 08.00 - 15.00. Hal itu karena selain dapat memicu jerawat, sinar UV bisa mempercepat timbulnya flek hitam, kerutan, serta kutil wajah. Sementara, kebiasaan merokok juga merupakan salah satu faktor yang bisa memperparah pertumbuhan jerawat.

4. Suplemen Vitamin E
Suplemen vitamin E banyak dikonsumsi dengan harapan wajah akan terhindari masalah kulit. Namun tak sedikit orang yang menjadi berjerawat setelah rajin meminumnya. Dokter Lewie pun banyak menjumpai pasien dengan kasus serupa. Maka dari itu, dia menambahkannya sebagai salah satu pantangan.

5. Pelembab
Pelembab atau moisturizer yang beredar di pasaran juga meski diwaspadai. Jika tak cocok produk-produk tersebut sering kali picu jerawat dan minyak berlebih. Sebaiknya hentikan dulu penggunaan krim sampai jerawat mereda. Setelahnya, usahakan untuk mencari pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit dan cuaca di Indonesia.

(ami/eny)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

30 Jun, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656128/s/3c01f43c/l/0Lwolipop0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A60C30A0C1342380C2623160A0C2340C50Ehal0Eterlarang0Esaat0Eberjerawat0Emakan0Emangga0Ehingga0Eminum0Evitamin0Ee/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com


----------
Silahkan rekomendasikan artikel ini ke teman cantik Anda...
Share on Google Plus

Dapatkan Tips Kecantikan PRAKTIS tapi AMPUH...

Ikuti Tips Cantik Alami

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar